sepi-sumbar

Pertanyaan: Saya melihat foto mobil kepresidenan tidak ada yang menyambut saat Jokowi berkunjung ke Sumatera Barat. Benarkah?

Jawaban: Hoax! Yang benar Jokowi memang tidak senang memobilisasi penduduk ataupun siswa setempat untuk memenuhi jalan, mengibarkan bendera, dan berteriak di sepanjang jalan yang dilaluinya. Biasanya ia disambut riuh saat sudah sampai tujuan.

Foto tersebut didaurulang oleh situs haters, Posmetroinfo dari foto saat Jokowi dilantik. Pemalsuan ini terjadi sekitar tahun 2014-2015.

Pertanyaan: Adakah foto bukti bahwa Jokowi disambut ramai di Sumatera Barat?

Jawaban: Berikut adalah foto dari situs Vibizmedia.com saat kunjungan ke Sumatera Barat Oktober 2015.

Screen Shot 2018-03-01 at 2.25.58 AM.png

Pertanyaan: Benarkah Jokowi cenderung tidak disukai di Sumatera Barat?

Jawaban: Sumatera Barat memang menjadi salah satu provinsi yang tidak mendatangkan banyak suara bagi Jokowi pada Pilpres 2014. Namun provinsi ini mendapat banyak perhatian. Salah satunya adalah pembangunan Tol Sicincin-Dumai yang memungkinkan Sumatera Barat-Riau dicapai dalam waktu sekitar 3 jam.

Dengan tetap memperhatikan Sumatera Barat dan menjalankan tugas sebagai pemimpin yang tidak membeda-bedakan, rakyat di sana bisa menerima Jokowi sebagai pemimpin. Saat ini bahkan ada gerakan #MinangPemilihJokowi

Screen Shot 2018-03-01 at 2.30.10 AM

 

Advertisements