jokowikerinci

Pertanyaan: Saya banyak melihat foto berseliweran kalau puncak kerinci dinamai puncak Joko Widodo oleh Kabupaten Solok Selatan. Benarkah?

Jawaban: Hoax! Plang kuning tersebut adalah perbuatan iseng pendaki yang mungkin merupakan penggemar Joko Widodo untuk keperluan selfie dan kemudian ditinggal begitu saja, namun tidak pernah ada penggantian dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terhadap nama puncak tersebut menjadi puncak Joko Widodo. Sampai saat ini nama puncak tersebut tetap puncak Gunung Kerinci.

Pertanyaan: Dari mana saya bisa tahu sumber informasi ini?

Jawaban: Dari jawaban resmi pihak Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), yang menampik kabar apabila Puncak Kerinci berganti nama menjadi Puncak Joko Widodo. TNKS menjelaskan, plang tersebut sempat dibawa dari salah satu grup pendaki gunung.

“Nggak ada yang mau ganti. BBTNKS sebagai pengelola tidak pernah mengganti nama Puncak Kerinci,” ujar Kepala Seksi Pengelolaan TNKS Wilayah IV, David, saat dimintai konfirmasi, Rabu (21/2/2018).

Pernyataan ini dimuat di Detik. Silakan buka link berikut ini:

https://news.detik.com/berita/d-3878835/viral-puncak-kerinci-ganti-nama-jadi-joko-widodo-begini-faktanya

Pertanyaan: Tapi benarkah tidak ada wacana penggantian nama puncak tersebut menjadi Puncak Joko Widodo?

Jawaban: Jika hanya wacana, setelah keributan mengenai puncak Joko Widodo, justru muncul usulan dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irwan Afriad. Namun tidak ada tanggapan lebih lanjut atas wacana ini.

Silakan baca sumber informasi di sini:

https://news.detik.com/berita/d-3878835/viral-puncak-kerinci-ganti-nama-jadi-joko-widodo-begini-faktanya

 

Advertisements