Screen Shot 2018-10-21 at 4.05.05 PM.png
Hariadhi, lahir di Duri, Riau, 8 Mei 1984 adalah pendiri dari JokowiFAQ, GantiJakarta.org, Jokopedia.org. Saat ini berkonsentrasi mengembangkan JokowiFAQ, Gerakan #3lauk10ribu, Relawan Lasykar Berudu, membantu petani dengan brand kopi #KOEPISANTRI, kaos #JKWadalahkita, dan bertualang menyapa relawan pendukung Jokowi di seluruh Indonesia sambil dokumentasikan kinerja Jokowi dengan hashtag #1000kmJKW.

Lulus dari Fakultas Seni Rupa dan Desain tahun 2010, ia bertualang di bidang desain grafis dan komunikasi digital. Memulai dengan menjadi blogger, copywwiter di Digital Agecy OneComm, hingga akhirnya menjadi strategic planner dan konsultan komunikasi dan sosialisasi program pemerintah di KPPPA, Kemenpera, Kementerian PU, dan Kominfo.

Sejak 2012, ia memutuskan memberi jarak kepada pekerjaan konsultasi komunikasi dan sepenuhnya terjun di bidang relawan, terutama pendukung Joko Widodo. Pada tahun 2014 dan 2017, ia aktif menjadi mentor di Jasmev. Pada tahun 2016-2017, ia membantu kampanye Basuki Tjahaja Purnama dengan menjadi tim sukses.

Ia juga adalah pengurus di Wikipedia Bahasa Indonesia, berkonsentrasi kepada artikel tokoh, tata ruang, sejarah, dan seni rupa.

Prinsip yang dia terapkan dalam mengembangkan relawan adalah teori-teori behaviorial dan weak ties. Relawan makin cepat berkembang dan efektif bergerak justru saat tidak diikat oleh ikatan yagn terlalu kuat. Kebebasan berpikir, memutuskan, dan bertindak, hingga memecah diri justru kekuatan utama relawan Joko Widodo.

Kesempatan Menjadi Co Founder

Tertarik menjadi co founder JokowiFAQ? Saat ini saya membuka kesempatan menjadi co founder JokowiFAQ, sehubungan dengan pengembangan situs dan buku cetak JokowiFAQ.

Tanggung jawab yang harus dipenuhi sebagai co founder adalah sederhana:

  1. Mencari funding/sponsor
  2. Mengurus adminsitrasi dan pembayaran uang lelah bagi relawan yang terlibat.

Saya sebagai founder akan bertanggung jawab:

  1. Mencari funding/sponsor
  2. Merekrut, seleksi, dan manage relawan yang terlibat

Sehingga ada pembagian tugas yang adil. Tertarik berkolaborasi? Hubungi saya di WA 081808514599

Advertisements